Newsletter

Newsletter

Newsletter adalah Lembar warta, semacam bulletin. Di Internet berarti lembar warta yang disebarkan via e-mail, dengan tata letak menyerupai halaman web, sehingga link-nya bisa di klik. Newsletter digunakan untuk para pelanggan yang sudah berubungan dengan perusahaan/calon yang memang benar-benar ingin mengetahui informasi terbaru. Tidak hanya memastikan bahwa orang tetap update dengan perkembangan perusahaan.

Tetapi juga dimanfaatkan oleh pemilik toko online untuk menginformasikan suatu produk pada Newsletter terbaru bahkan untuk menginformasikan harga diskon. Oleh karna itu anda dapat mengembangkan portal berbelanja berbasis web dan menempatkan link.

Menurut Kriyantono (2008:163), menjelaskan fungsi newsletter sebagai berikut:

  • Dapat memberikan dorongan untuk memperkuat komitmen, memberikan yang terbaik bagi perusahaan serta perbaikan moral kerja karyawan-karyawannya. Antara lain sebagai wahana pengakuan terhadap prestasi kerja karyawan.
  • Sebagai media komunikasi yang menjembatani pihak manajemen dan karyawan sehingga terjadi komunikasi dua arah.
  • Sebagai media publikasi melalui penyampaian informasi tentang kegiatan atau apa saja yang berkaitan dengan perusahaan kepada pihak lain.
  • Sebagai wahana penjalin hubungan dengan Publik internal dan eksternal
  • Sebagai representative citra korporat di mata Publik baik buruknya kualitas newsletter akan menunjukan citra siapa pembuatnya.

Related Post :